Oleh: kalutnews | 4 Juli 2012

378 Orang Mengikuti Ujian Paket C

TARAKAN – Sebanyak 378 orang dipastikan mengikuti Ujian Paket C atau Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) yang akan laksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan pada 9 hingga 12 Juli nanti.

Kepala Bidang Luar Sekolah dan Pendidikan Olahraga Disdik Tarakan, Wiyono saat ditemui Kalutnews.wordpress.com menyebutkan, jumlah peserta ujian paket C tersebut meliputi 253 dari kaum pria dan wanita sebanyak 125 orang.
“Untuk peserta ujian paket C tahun ini lebih banyak jumlah peserta pria dibandingkan wanitanya,” ujarnya.
Wiyono menjelaskan, untuk mekanisme ujian dibagi menjadi 3 kelompok. Yakni kelompok Ilmu Pendidikan Alam (IPA), Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) dan Kejuruan. Rincinya, untuk bidang studi IPA dan IPS yang diujikan meliputi Pendidikan Kewarga Negaraan (PPKN), Bahasa Indonesia,  Geografi, Bahasa Inggris, Ekonomi dan Matematika. Sedangkan untuk kejuruan hanya bidang studi ekonomi yang tidak diujikan dalam ujian tersebut.
“Dari 3 kelompok tersebut hanya ekonomi yang tidak diujikan untuk jurusan kejuruan, selebihnya mata ujiannya sama,“ terang Wiyono.
Selain ujian Paket C, Disdik Tarakan tahun ini juga akan menggelar ujian paket A dan B yang akan dilakukan pada 16 hingga 18 Juli. Adapun jumlah peserta ujian untuk paket A tercatat sebanyak 124  orang dan 204 untuk paket B. (nj)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: