Oleh: kalutnews | 6 Juli 2012

MUI Sarankan Libur Sekolah Diubah

TARAKAN – Libur sekolah guna menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang dilaksanakan umat Islam di Kota Tarakan mendapat sorotan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tarakan.

Ketua Umum MUI Kota Tarakan, KH Zainuddin Dalilla menyarankan, libur kegiatan belajar mengajar selama tiga hari dalam menyambut bulan puasa yang dimulai 18 Juli nanti sesuai kalender pendidikan di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan disarankan untuk dilakukan perubahan.”Kita perkirakan 1 Ramadan itu jatuh pada tanggal 20 atau 21 Juli nanti, untuk itu  kita menyarankan libur sekolah bisa dimulai sehari sebelum datangnya puasa,” pinta dia saat ditemui Kalutnews.wordpress.com, Jumat (7/7/2012)
Keinginan MUI Tarakan tersebut dimaksudkan untuk memberikan waktu luang kepada seluruh siswa sebagai penyesuaian diri dalam menjalankan ibadah puasa sebelum kembali ke bangku sekolah masing-masing. “Dikhawatirkan, dengan masa libur sekolah yang pendek, tidak ada kesempatan bagi siswa untuk menyesuaikan kondisi dalam melaksanakan ibadah puasa,” kata Zainuddin.

“Perihal ini kami sudah sampaikan ke Dinas Pendidikan Tarakan, dan melakukan pertemuan langsung dengan Disdik dan siap diaomodir,” sambungnya. Kendati demikian, pemberitahuan secara resmi dari Disdik Tarakan terkait permohonan libur sekolah yang dilayangkan MUI Tarakan belum ditetapkan karena masih dipertimbangkan oleh Disdik. (raf)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: