Oleh: kalutnews | 7 Juli 2012

BAZ Target Peroleh Zakat Rp 3,5 Miliar

TARAKAN – Badan Amil Zakat (BAZ) Tarakan, menargetkan pada bulan Ramadan 1433 Hijriyah tahun ini mampu mengumpulkan dana zakat dari umat muslim sebesar Rp 3,5 miliar.

Pencapaian pengumpulan zakat tersebut mengacu pada tahun lalu, dimana BAZ Tarakan hanya mampu mengumpulkan dana umat melalui zakat sebesar Rp 3,2 miliar.

“Sebenarnya target yang ingin dicapai Rp 4 miliar, namun jika mengacu kepada pencapaian tahun lalu sebesar Rp 3,2 miliar, maka pada puasa kali ini target hanya Rp 3,5 miliar,” Kata Syamsi sarman kepada Kalutnews, (7/7/2012).

Upaya untuk memenuhi target tersebut  tidak mudah dan perlu kerja keras jajaran BAZ . Jika pada tahun lalu BAZ Tarakan fokus memberikan sosialisasi dan pemahaman terkait zakat di instansi pemerintahan kota. Maka tahun ini sosialisasi difokuskan pada sektor perusahaan swasta. Termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PLN, Medco, Pertamina dan lainnya.

Selain sosialisasi tersebut, pihaknya juga menerapkan sistem jemput bola atau dor to dor, ditambah dengan menjalankan program Gerakan Infaq Seribu Per siswa (GISS) ke setiap sekolah tetap dilakukan.

“ Jika  tahun lalu sosialisasi  zakat dilakukan di jajaran pemerintah daerah, maka ramadan kali ini difokuskan kepada sektor swasta, disertai sistem jemput bola dan program giss  sehingga penghimpunan dana zakat Rp 3,5 miliar dapat terpenuhi” ungkapnya

Sementara berdasarkan data dari BAZ Tarakan, tahun ini dana zakat infaq dan shadaqoh (ZIS) yang telah berhasil dihimpun mencapai Rp 662 juta, sedangkan dana giss yang telah dikumpulkan sebesar Rp 41 juta. (nj)


Responses

  1. Semoga seluruh warga Tarakan sadar dan peduli pentingnya zakat untuk sesama warga yang kurang mampu.

    • Amin …
      Mohon Masukan Anda Tentang Blog Ini .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: