Oleh: kalutnews | 9 Juli 2012

Mobil Perpusling Hampiri SD Patra Dharma

Tarakan – Sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (9/7) kemarin, mobil perpustakaan keliling (Perpusling) telah berkunjung ke SD Patra Dharma Kota tarakan.

Kepala Sekolah SD Patra Dharma Tarakan,  Soedarsono megatakan, kehadiran Perpusling yang difasilitasi oleh Pemkot Tarakan ini dinilai membantu anak didiknya.

Terutama, kata dia, sangat bermanfaat meski di sekolah tersebut yang terletak di Kelurahan Pamusian telah memiliki Perpustakaan sendiri. “Karena perpustakaan keliling ini banyak memiliki koleksi buku yang tentunya selalu update,” kata dia kepada Kalutnews, (9/7/2012)

Disamping itu buku merupakan sumber ilmu pengetahuan dan dapat menambah wawasan siswa. Selain itu hal ini juga bisa menimbulkan minat baca yang tinggi untuk anak bangsa khususya mereka masih mengenyam bangku SD.

“Ya anak-anak saya ini sangat antusias dan merasa senang jika mobil perpusling ini terus ada, harusnya pemerintah kota Tarakan perhatian donk” tuturnya.

Soedarsono menambahkan, untuk pelayanan di sekolah sendiri  memang baru sebatas sebulan sekali , sebab sarana dan prasarana pendukung termasuk operator mobil perpustakaan keliling sendiri ,masih sangat terbatas.

Untuk itu ia berharap Pemkot  Tarakan segera mencari solusinya agar jangkauan layanan mobil Perpusling ini bisa lebih luas  dan program pemerintah daerah untuk mencerdaskan anak bangsa dibidang pendidikan dapat berjalan mulus.

Dari pantauan wartawan Kalutnews.wordpress.com, kunjungan itu disambut gembira oleh para siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 , dimana mereka langsung bergerombol ke mobil untuk mendapatkan buku-buku yang telah disediakan. Cuaca panas dan antrean panjang pun tidak menyurutkan tekad mereka dalam pendataan peminjaman buku. (ds)


Responses

  1. Yang lebih membuat miris dengan keberadaan perpustakaan yang ada di Jl. Jendral Sudirman(depan THM) sangat sepi pengunjung dan pengelola terkesan membiarkan tidak ada kreativitas lebih-lebih membuat terobosan untuk memancing pembaca baik dari pelajar maupun masyarakat umum. Yang menjadi pertanyaan sekarang Kemang alokasi dana pemeliharaan setiap tahunya apalagi dari segi koleksi buku jauh dari kesempurnaan layak seperti kota maju, adapun koleksi bukunya kebanyakan tahun 2000 an ke bawah.

    • Baik …
      Terima Kasih Atas Masukannya …
      Nanti Tim Kami Akan Menindaklanjuti …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: