Oleh: kalutnews | 9 Juli 2012

Tak Satupun SMA di KTT Terakreditasi

TIDENG PALE – Masa penilaian akreditasi sekolah di Kabupaten Tana Tidung masih berlanjut. Sedikitnya ada 24 sekolah yang sudah terakreditasi, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama. Penilaian akreditasi untuk Sekolah Menengah Atas yang dilakukan secara online ternyata tidak memberikan kemudahan bagi SMA di KTT.

Pasalnya, sosialisasi penilaian akreditasi sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun lalu, namun hampir seluruh SMA di KTT belum terakreditasi. Hal ini dipaparkan langsung oleh Koordinator Unit Pelaksanaan Akreditasi KTT, Abdul Majid. Ia mengungkapkan hingga saat ini ada tiga SMAN di KTT belum mengikuti penilaian akreditasi.

“SMA sampai saat ini, mulai dari tahun 2009, 2010, 2011 sampai 2012 ini selalu kita laporkan agar sekolah mengikuti penilaian secara online, karena secara nasional mereka harus mengikuti prosedur seperti ini, namun hingga kini belum ada laporan dari masing-masing sekolah,” jelas Abdul Majid kepada Kalutnews, (9/7/2012).

Bahkan, kata dia, ketika pihaknya mencoba konfirmasi ke badan penilaian akreditasi nasional, ternyata semua SMA yang ada di KTT belum melakukan penilaian akreditasi sekolah.

Padahal, beberapa tahun lagi setelah selesai masa penilaian akreditasi, maka sekolah yang belum mendaftarkan diri untuk penilaian tersebut tidak akan bisa mengikutkan sekolahnya untuk Ujian Nasional. “Tetapi berhubung ini masih dalam tahap akreditasi yakni sudah 5 tahun berjalan, jadi yang belum melakukan penilaian akan terus kita minta segera untuk mendaftarkan sekolahnya,” katanya.

Selain itu, bagi sekolah lain yang ternyata sudah terakreditasi dan mendapat nilai C, diminta melakukan pembenahan. Mereka diminta agar mengikutkan penilaian ulang agar sekolah yang bersangkutan lebih baik lagi. (ded)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: