Oleh: kalutnews | 10 Juli 2012

SPBU Mulawarman kembali Beroperasi

TARAKAN – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mulawarman kembali beroperasi mulai pukul 14.00 Wita, Selasa (10/7/2012) setelah mengalami salah satu pompa padaGambar SPBU tersebut hangus terbakar.

Namun, untuk pompa nomor 4 yang terbakar itu yang selama ini menampung penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan Pertamax belum dapat dioperasikan.

“Sehingga kita hanya bisa memfungsikan 5 pompa dari 6 pompa yang ada,” kata Sales Resprenstatif (SR) Depo Pertamina Tarakan, Edwin Shabriey kepada Kalutnews.

Pihaknya memastikan, untuk seluruh pipa distribusi maupun jaringan listrik pada SPBU Mulawarman terutama pompa nomor 4 masih dalam keadaan normal. “Dalam minggu ini pompa nomor 4 itu akan diganti, dan dipastikan akan normal kembali,” katanya.

Sementara pemilik SPBU Mulawarman, Tomy mengakui, belum dapat memprediksi jumlah kerugian akibat insiden tersebut.  “Kita belum bisa memprediksi berapa kerugian yang kita alami, ini adalah musibah yang terjadi pada pompa BBM jenis premium dan pertamax,” kata dia

Seperti diberitakan sebelumnya, satu mobil pikap terbakar tepat di SPBU Mulawarman, Kelurahan Karang Anyar,Tarakan Barat saat hendak mengisi BBM, Senin (9/7/2012). Terbakarnya mobil menyulut turut satu pompa bernomor 4 dari 6 pompa yang ada di SPBU setempat.

Menurut saksi mata, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 18.30 Wita.  Akibatnya, satu petugas SPBU di nomor urut 4 itu mengalami luka ringan sehingga dilarikan ke RSUD Tarakan.

“Hanya satu pompa saja yang terbakar, sumber api berasal dari mobil pickup itu yang kemudian mengenai pompa nomor 4,” kata salah petugas SPBU kepada Kalutnews yang masih shock dengan kejadian tersebut.

Dugaan sementara, salah satu jaringan listrik pada mobil pikap tersebut mengalami korsleting dan mengeluarkan api. (ans)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: