Oleh: kalutnews | 12 Juli 2012

Kuota CJH 2012, KTT Hanya Kebagian 13 Orang

TANA TIDUNG – Kuota atau jatah Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tana Tidung  tahun ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Yakni sebanyak 13 orang. Kuota tersebut merupakan pembagian dari kabupaten induk Bulungan.

“Ketetapan ini sudah diputuskan pada saat pertemuan di provinsi baru-baru ini bersama kabupaten lainnya se-Kaltim, kebetulan jumlah calon jemaah haji untuk KTT diputuskan sebanyak 13 orang untuk reguler, plus satu untuk TPHD (Tim Pembimbing Haji Daerah),” terang Pelaksana harian  Kepala Kementerian Agama KTT, Sayed Maspud saat ditemui Kalutnews, Kamis (12/7/2012).

Untuk itu, persiapan pun kini mulai dilakukan Kemenag KTT terkait pelaksanaan ibadah haji tersebut. Salah satunya dengan melakukan manasik haji serta pemeriksaan kesehatan CJH.  Untuk kegaitan manasik haji, aku Sayied, Kemenag KTT telah menerima bantuan dana dari pemerintah daerah setempat.
“Kami baru saja menerima dana sebesar Rp260 juta dari Pemda yang dipergunakan untuk persiapan-persiapan kegiatan CJH, termasuk dana untuk TPHD,” ungkap dia.

Sebelum keberangkatan yang diperkirakan dilakukan pada September mendatang, pihaknya mengimbau kepada seluruh CJH KTT terus dapat menjaga kondisi kesehatan. “Meski terhitung masih beberapa bulan lagi keberangkatannya, tetapi kami minta seluruh CJH agar lebih mempersiapkan diri mulai sekarang,” pungkasnya. (KN 1 / KN 2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: