Oleh: kalutnews | 16 Juli 2012

Gubernur Janji Bantu Perjuangkan Proyek Jembatan Tarakan-Bulungan

TARAKAN – Rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Tarakan dengan Kabupaten Bulungan mendapat apresiasi penuh dari Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak.

Bukti dukungan itu telah dilakukan mantan Bupati Kutai Kartanegara ini dengan meminta Walikota Tarakan, H Udin Hianggio untuk menyampaikan DED-nya (Detail Engineering Design) jembatan tersebut kepada Pemprov Kaltim.

“Kalau DEDnya sudah ada, nanti saya bawa dan memaparkannya ke Presiden,” janji Awang Faroek Ishak. Menurut dia, setiap kabupaten/kota yang ada di Kaltim diberikan kesempatan untuk menyampaikan rencana bentuk proyek yang berbasis percepatan perekonomian masyarakat. Salah satunya yaitu proyek jembatan Tarakan-Bulungan tersebut.

“Jembatan Madura saja bisa Pemerintah bangun, kenapa ini tidak bisa. Silakan disampaikan saja ke Pemprov Kaltim, nanti kita siap bantu memperjuangkannya,” pinta Gubernur Kaltim.

Sementara Walikota Tarakan, menilai, proyek jembatan Tarakan-Bulungan merupakan hal yang penting bagi percepatan pembangunan untuk lima daerah yang ada di utara Kaltim. “Kami berharap diakhir masa jabatan Gubernur pada Desember 2013 mendatang sudah bisa terwujud untuk dilakukan pembangunannya,” harap Udin Hianggio.

Walikota Tarakan memastikan, melalui jembatan yang bakal menjadi jembatan terpanjang di Kaltim itu nantinya dapat menjawab segala persoalan yang selama ini dialami kota Tarakan. “Salah satunya untuk kebutuhan bahan baku air minum yang merupakan salah satu problem di kota Tarakan dan listrik,” katanya. (*/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: