Oleh: kalutnews | 16 Juli 2012

Temukan Mamin Kedaluwarsa dan Kemasan Rusak

TARAKAN – Meningkatnya konsumsi masyarakat memasuki bulan Ramadhan biasa dimanfaatkan para pelaku usaha untuk meraih keuntungan.

Akibat meningkatnya permintaan masyarakat tersebut acap kali membuat para pedagang lupa terhadap masa berlaku barang daganganya.  Bahkan terkadang ditemukan kemasan dalam kondisi rusak. Jika hal tersebut tidak diantisipasi maka konsumen yang dirugikan.

Menyikapi hal tersebut, Senin (16/7/2012), Pemerintah Kota Tarakan melalui Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Tarakan, Satpol PP, Balai POM dan Disperindagkop menggelar razia makanan dan minuman (mamin) tidak layak jual atau kedaluwarsa di sejumlah toko dan agen. Termasuk merazia penjualan obat-obatan yang kedaluawarsa.

Alhasil, puluhan produk makanan dan minuman dari berbagai jenis yang sudah kadaluarsa termasuk kemasan telah rusak berhasil diamankan tim gabungan tersebut.

“Jika memang ada agen atau toko yang masih didapati mengulangi menjual barang atau produk yang kedaluwarsa seperti yang kita temukan saat ini, kita akan membekukan izinnnya,” tegas Muhammad Romli, Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Disperindagkop Tarakan yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Gabungan razia Mamin tersebut.

Razia makanan, minuman serta obat-obatan kedaluwarsa ini akan tetap dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan, khususnya pada saat menyambut datangnya hari raya Idul Fitri tahun ini. (KN3/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: