Oleh: kalutnews | 17 Juli 2012

400 Hektar Disiapkan Untuk Warga Bantaran Sungai

TANA TIDUNG – Rencana pembangunan proyek sheet pile di bantaran sungai tetap menjadi prioritas. Dibarengi dengan rencana relokasi warga di sepanjang sungai yang berjumlah sekira 400 kepala keluarga, Pemkab KTT dalam hal ini juga telah menyediakan lahan seluas 400 hektar.

“Memang ini rencana pembangunan kita, mereka dilarang berdomisili disitu lg, tapi pada prinsipnya kita pemerintah daerah tidak akan mengsengsarakan masyarakat,” terang Asisten I Setda KTT, Tajuddin Noor belum lama ini.

Tajuddin menjelaskan bahwa lahan seluas 400 hektar ini akan dibangun sedemikian rupa dengan bahan rumah dasar beton. Bekerjasama dengan perumahan nasional, pihaknya mengaku akan mewacanakan pembangunan sedemikian rupa.

“Yang jelas luas tanah dan luas rumah harus sesuai dengan rumah sebelumnya, kita bekerjasama dengan perumnas agar pembangunan menyerupai pembangunan perkotaan, kalau membangun sendiri kita takutkan bentuknya tak beraturan,” papar Tajuddin kepada media ini. Ia menambahkan, untuk total ganti rugi yang diberikan kepada 400 KK ini akan disesuaikan dengan rumah warga yang dimiliki sebelumnya. (KN1)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: