Oleh: kalutnews | 19 Juli 2012

Dinkes Gelar Lomba Bayi Sehat se-Tarakan

TARAKAN –  Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan Lomba Bayi Sehat Tingkat Kota di Gedung Gitajalatama, Kamis (19/7/2012).

Lomba tersebut diikuti sebanyak 33 bayi lima tahun (balita). Yakni meliputi sebanyak 18 orang pada usia 6 sampai 24 bulan dan 15 anak yang berusia 2 hingga 5 tahun.

Staf Bidang Kesehatan Keluarga dan Promosi Kegiatan Dinkes Tarakan, Indiastuty mengatakan, kegiatan yang mengusung tema pemantauan pertumbuhan juga perkembangan balita di Tarakan ini dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2012.

Dalam lomba ini, diawali proses pemilihan keseluruhan peserta, melalui tahap seleksi di Kecamatan masing-masing, Dari proses seleksi inilah ke-23 peserta yang terpilih akan diseleksi lagi ditingkat Kota, oleh enam juri lintas sektor.

“Ada enam juri yang akan menyeleksi pertama dari PKK kota, pemberdayaan anak, tim penilai KB, kemudian dari IDI untuk kesehatan ibunya, serta seorang dokter gigi untuk kesehatan gigi anak-anak ini” jelas dia kepada media ini.

Pihaknya mengharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan kesadaran pada masyarakat, khususnya para orang tua untuk lebih peduli terhadap tumbuh kembang anak. Tak hanya itu, anak bangsa Indonesia kela memiliki generasi penerus yang memiliki kualitas dalam segala hal di masa yang akan datang. (KN5/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: