Oleh: kalutnews | 21 Juli 2012

Alhamdulillah, …

Alhamdulillah, hari ini umat muslim telah menunaikan Ibadah puasa dan insyAllah besok adalah hari ke2. Jika berbicara soal puasa, saya masih ingat ketika masih usia kanak-kanak ketika saya masih belajar berpuasa, hanya setengah hari (puasa bedug).

Dan itu pun yang diajarkan oleh orang tua waktu itu hanyalah : bahwa berpuasa hanyalah menahan diri untuk tidak makan, tidak minum, tidak berbohong, tidak boleh menangis, dan tidak boleh (maaf) buang angin dalam air. Tidak pernah dingatkan bahwa puasa juga harus menahan pandangan, ghibah, menahan syahwat (ya mungkin karena kita masih anak2 ya).

Tapi sampai dewasapun orang tua kita lupa untuk menjelaskannya. Sehingga tidak jarang kita masih terbawa dengan kultur ketika masih anak-anak, bahwa yang namanya puasa hanya menahan lapar, dahaga, tidak boleh bohong.

Namun seiring bertambahnya umur kita, semoga kita semakin sadar bahwa ada yang mesti kita gali lagi dari agama yang kita anut. sehingga puasa yang kita jalankan tidak hanya mendapatkan rasa lapar dan haus tapi benar-benar mendapatkan reward yang di janjikan Allah SWT.

//// Anshyori Adit


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: