Oleh: kalutnews | 21 Juli 2012

Awal Ramadan, Harga Sembako Naik

TARAKAN – Pada awal puasa Ramadan 1433 Hijriyah, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Tarakan sudah mengalami kenaikan yang siginifikan. Salah seorang pedagang sembako di pasar Bompanjang Tenguyun, Faridha menuturkan, barang-barang yang mengalami kenaikkan antara lain gula pasir  bawang merah, telur serta kecap manis.

Kenaikan harga-harga kebutuhan dapur rumah tangga itu untuk  gula pasir misalnya jika sebelumnya dipatok seharga Rp12 ribu sekarang menjadi Rp13 ribu per kilogram. Demikian juga dengan telur ukuran jumbo dari Rp35 pada harga sebelumnya naik menjadi Rp39 ribu rupiah per piringnya.

“Untuk harga bawang putih dari harga Rp12 hingga Rp14 ribu sebelumnya kini menjadi Rp20 ribu per kilogramnya. Untuk kecap manis dari harga Rp14 ribu menjadi Rp15 ribu rupiah untuk ukuran isi ulang,” kata ibu berjilbab ini.

Faridha menambahkan, memasuki bulan Ramadan tahun ini mengaku gembira. Sebab, jumlah pengunjung lebih meningkat dari bulan-bulan sebelumnya. Namun ia berharap agar pemerintah kota Tarakan dapat terus mendorong dan memberikan pengarahan kepada masyarakat untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional. (KN5/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: