Oleh: kalutnews | 23 Juli 2012

PNS Banyak yang Molor Ngantor

TARAKAN – Banyak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tarakan yang telat masuk kerja di hari pertama masuk kerja pada bulan Ramadan ini. Melihat kondisi tersebut, Wakil Walikota Tarakan, Suhardjo Trianto mengaku sangat prihatin karena ulah sejumlah PNS itu.

“Walaupun telah diberikan kelonggaran waktu bekerja, namun sayangnya masih ada PNS yang telat masuk kerja, dan ini tentunya alasan klasik penyebabnya adalah karena puasa,” kata Suhardjo Trianto kepada media ini, Senin (23/7/2012).

Menurut Wawali, sebagai aparatur daerah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, PNS tidak dibenarkan masuk kantor dengan alasan puasa Ramadan.

Seharusnya, lanjut dia, dengan adanya kelonggaran jam kerja yang diatur dalam surat edaran Walikota Tarakan Nomor 1100/2012 tentang ketentuan jam kerja selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan, bukan berarti dimanfaatkan para PNS untuk bermalas-malasan.

Adakah sanksi yang diberikan kepada PNS yang terlambat masuk kerja? Dengan lugas Suhardjo menjawab jikapun ada sanksinya hanya sebatas teguran secara lisan hingga tertulis kepada PNS yang bersangkutan. “Sanksi hanya sebatas teguran dan tidak sampai kepada pemberhentian atau pemecatan,” ucapnya.

Untuk diketahui, surat surat edaran Walikota Tarakan Nomor 1100/2012 tentang ketentuan jam kerja selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan menetapkan, Senin sampai Kamis masuk kerja PNS dimulai pukul 8 s/d 15.00 Wita. Sedangkan untuk hari Jumat masuk pukul 8 /sd 11.00 Wita.

Sementara untuk kantor pemerintahan yang sifatnya pelayanan publik, jam kerja menyesuaikan dengan aktifitas pelayanan dikator yang bersangkutan. (KN6/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: