Oleh: kalutnews | 24 Juli 2012

Gelar Pasar Murah, Disperindagkop Gandeng TNI dan Polri

TARAKAN – Pasar murah yang digelar pada pertengahan bulan Ramadan merupakan salah satu kegiatan rutin Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Tarakan.

Namun, tahun ini pasar murah yang akan dilaksanakan dua Minggu sebelum lebaran itu agak berbeda dari kegiatan di tahun-tahun sebelumnya.

“Yaitu jika pada Ramadan tahun lalu, kegiatan pasar murah tidak melibatkan unsur TNI dan Kepolisian, maka tahun ini akan kita libatkan,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Tarakan, Untung Prayitno kepada media ini, Selasa (24/7/2012)

Bahkan, TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Darat yang terdiri dari Raja Alam Yonif 613, Kodim 0907 Tarakan serta Polri itu nantinya akan bertindak sebagai koordinator lapangan.

Keterlibatan para aparat keamanan tersebut sebagai wujud kepedulian instansi yang bersangkutan terhadap masyarakat. Wacana ini akan dibahas dalam suatu pertemuan yang juga akan menghadirkan para Distributor.

”Nanti akan dirapatkan bersama untuk membahas persoalan mekanisme titik atau tempat diselenggarakannya pasar murah Ramadan ini,” jelas Untung. Mengenai waktu pelaksanaan, pihaknya belum dapat memastikan.

Meski begitu, pasar murah ini diperkirakan akan digelar 2 Minggu sebelum Lebaran. Adapun komoditi barang yang diperdagangkan dalam pasar murah Ramadan tersebut yakni kebutuhan pokok atau sembako seperti gula pasir, mentega, beras hingga minuman kaleng. “Harganya  sesuai dengan harga Distributor bukan harga pasaran,” cetusnya (KN6/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: