Oleh: kalutnews | 24 Juli 2012

Puasa, Puskesmas 24 Jam Tetap Beroperasi

TARAKAN – Untuk melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan selama bulan Ramadan, Pemerintah Kota Tarakan menegaskan komitmennya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

Khususnya kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ditetapkan selama ini beroperasi 24 jam. Yaitu Puskesmas Gunung Lingkas, Puskesmas Karang Rejo, Puskesmas Persalinan Sebengkok dan Puskesmas Juata Laut.

Ketetapan tersebut, mengacu surat edaran Walikota nomor  1100 tahun 2012 tentang Ketentuan Jam Kerja Selama Pelaksanaan Ibadah puasa Ramadan.  Sementara untuk puskesmas yang selama ini jam operasinya tidak dalam waktu 24 jam akan mengikuti penetapan jam kerja pegawai negeri sipil sesuai surat edaran Walikota Tarakan.

“Puskesmas yang selama ini tidak beroperasi 24 jam itu, yakni Puskesmas Mamburungan, Puskesmas Pantai Amal dan Puskesmas Juwata Permai. Puskesmas ini juga untuk mengantisipasi timbulnya penyakit saat bulan puasa seperti batuk, flu, demam dan diare,” kata Kepala Dinas Kesehatan, dr Khairul kepada media ini. (KN5/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: