Oleh: kalutnews | 25 Juli 2012

Belum Maksimal. Gerai Zakat Tetap Dipertahankan

TARAKAN – Sarana penghimpun dana zakat atau Gerai Zakat yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Tarakan pada tahun ini masih jauh tertinggal dari perolehan yang didapatkan dari Masjid dan Sekretariat.

“Hasil maksimal pengumpulan zakat kita dapatkan dari masjid dan seketariat BAZ, meski demikian keberadaan gerai zakat tetap kita pertahankan,” kata Direktur Eksekutif BAZ Tarakan, Syamsi Sarman kepada media ini. Rabu (25/7/2012).

Pada Ramadan 2011 lalu, total keseluruhan zakat fitrah yang berhasil dihimpun BAZ Tarakan sebesar Rp2,2 milyar. Jumlah ini didapatkan meliputi, Gerai Zakat sebesar Rp200 juta, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang berjumlah 85 Masjid sebanyak Rp1,6 miliar dan Rp400 juta dari seketariat BAZ yang beralamat di Jalan KH Agusalim, Kelurahan Selumit.

Dan untuk 2012, kata Syamsi, dari 7 gerai zakat pada tahun sebelumnya 2 diantaranya ditiadakan. Yakni Gerai Zakat Pasar Boompanjang dan pelabuhan Tengkayu I. Hal ini disebabkan karena minimnya masyarakat untuk membayar zakat seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya.

“Sisanya 2 gerai kita tempatkan di Komplek Gusher, dan masing-masing 1 di GTM (Grand Tarakan Mall), Komplek THM dan lingkungan kantor Pemkot Tarakan,” sebut Syamsi. Sejumlah Gerai Zakat tersebut BAZ Tarakan akan menempatkan beberapa tenaga kontrak yang bertugas selama 2 bulan. (KN6/KN3)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: