Oleh: kalutnews | 26 Juli 2012

Tim Balakar Punya Peran Meminimalisir Terjadinya Kebakaran

TARAKAN – Sebagai antisipasi terjadinya musibah kebakaran yang rentan terjadi di bulan Ramadan, Pemadam Kebakaran Kota (PMK) Tarakan menilai Tim Barisan Sukarelawan Kebakaran (Balakar) di berbagai titik sangat memiliki peran penting. Khususnya pada daerah yang memiliki potensi rawan kebakaran.

“Saat ini jumlah balakar ada 20 kelompok dengan total anggota mencapai 200 orang, sehingga keberadaan Balakar ini ikut memiliki andil dalam mencegah terjadinya kebakaran,” kata Kepala PMK Tarakan, Haryanto kepada media ini, Kamis (26/7/2012).

Pada Ramadan tahun 2011 lalu, ia menyebutkan musibah kebakaran tercatat terjadi hingga 15 kali. Nah, bercermin dari jumlah musibah tersebut pihaknya berharap tahun ini tidak terulang dengan berfungsinya Tim Balakar selama Ramadan.

“Walaupun sifat Balakar hanya sebagai tim sukarelawan namun dengan adanya anggota Balakar di lapangan, kejadian kebakaran pada Ramadan kali ini bisa diminimalisir,” tutur Hariyanto.

Sementara itu, PMK Tarakan menilai kawasan yang memiliki tingkat kerawanan akan terjadinya kebakaran di daerah Kelurahan Selumit Pantai, Karang Anyar Pantai, Lingkas Ujung dan Kelurahan Sebengkok. (KN6/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: