Oleh: kalutnews | 27 Juli 2012

Tunggu Waktunya Sahur, Sebagian Warga Main Playstation

TARAKAN – Bulan Ramadan selain bulan penuh rahmat juga merupakan bulan penuh berkah khususnya bagi sejumlah orang yang memiliki sebuah usaha. Seperti usaha rental Playstation (PS).

Salah satu kios rental PS yang terletak di Komplek THM Jalan Jendral Sudirman misalnya. Selama puasa setiap malam atau setelah salat Tarawih dari beberapa kios yang ada diantaranya nampak sesak dipenuhi penggila PS.

Bahkan, peminat PS yang tak hanya dari kalangan anak baru gede (ABG) melainkan hampir semua umur itu sampai rela antri hingga tiba waktunya sahur. Alhasil, pemilik rental PS pun mengaku, telah kebanjiran rejeki karena membludaknya jumlah pelanggan.

Seperti yang dituturkan Alwiyah, salah satu pemilik rental PS di Komplek THM kepada media ini. Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan hari biasanya omzet yang diraih tidaklah seberapa. “Namun selama Ramadan terjadi peningkatan pendatapan. Mereka yang bermain PS itu katanya sambil menunggu sahur,” ujarnya. Jumat (27/7/2012).

Menyinggung profit atau keuntungan dari hasil usaha tersebut selama bulan Puasa, Alwiyah mengaku sangat fluktuatif. “Satu jamnya Rp3000 untuk PS 2, dan saya punya ada 20 unit jadi tinggal dikalikan saja,” jelas dia.

Dari 20 unit PS tersebut, 3 unit diantaranya merupakan Playstation 3 yang harga sewanya lebih tinggi daripada PS2 yaitu perjamnya seharga Rp7000. Khusus di komplek THM ini, kebanyakan orang memilih main PS2 ketimbang PS3. (KN6/KN2)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: