Oleh: kalutnews | 29 Juli 2012

Demokrat Usung Isran Noor Maju Pilgub Kaltim

TARAKAN – Dari 14 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur, 13 diantaranya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat menyatakan, telah mendukung penuh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaltim, Isran Noor untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Kaltim 2013 mendatang.

Pengusungan bakal calon Gubernur Kaltim kepada Bupati Kutai Timur itu disampaikan dalam orasi melalui perwailan masing-masing DPC Partai Demokrat pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Partai Demokrat Kaltim yang dilaksanakan di Kota Tarakan belum lama ini.

Terkecuali DPC Demokrat Kota Samarinda yang berkehendak lain. “Dari semua yang hadir dalam Rakerda ini telah mengusung pak Isran Noor untuk menjadi calon Gubernur Kaltim, namun hanya DPC Samarinda yang menyerahkan sepenuhnya kepada Isran Noor,” ujarnya.

Artinya, DPC Partai Demokrat Samarinda dalam Rakerda tersebut belum memberikan dukungan penuh kepada Isran Noor sebagai bakal calon Gubernur Kaltim yang digelar 2012 mendatang. “Apakah Demokrat akan tetap bekerjasama dengan incumbent yang ada sekarang yaitu bapak Awang Faroek Ishak kita serahkan kepada Isran Noor,” jelasnya.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya akan tetap mendukung Isran Noor jika hal tersebut telah mufakat dari usulan yang disampaikan masing-masing DPC partai di Kaltim. Hanya saja, DPC Partai Demokrat asal kota tepian-sebutan kota Samarinda itu hingga saat ini masih memberikan kesempatan penuh kepada bakal calon yang diusung untuk melakukan koalisi dengan figur lainnya di Kaltim.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada beliau (Isran Noor), apakah ada opsi lain atau setuju dengan usulan dari semua DPC kecuali Samarinda,” cetus Syaharie Ja’ang. “Karena ini adalah politik yang nantinya akan bisa berkembang,” sambungnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur, Ishak Iskandar mengatakan, dukungan kepada Isran Noor sebagai calon Gubernur Kaltim telah tersusun jauh hari sebelumnya. Bahkan, kata dia, DPC Kutim telah mengantongi suara sebesar 70 persen untuk kepala daerahnya tersebut sebagai Gubernur Kaltim pertama yang berasal dari Partai Demokrat.

“Dukungan kami kepada Isran Noor berdasarkan evaluasi dan beberapa hal yang menjadi basic untuk bergerak lebih maju. Pertama, beliau memiliki kapasitas, dan selama memimpin Kutim sudah menunjukkan prestasi yang cukup bagus di masyarakat,” bebernya kepada media ini.

Bahkan, Ishak Iskandar menilai, kemunculan Partai Demokrat di Kaltim selama beberapa tahun terakhir memberikan sinyal positif pada kemajuan dari kader-kader yang ada. “Partai ini bukan hanya laku dari kalangan menengah kebawah tetapi menengah keatas,” katanya.

Hal senada juga disampaikan DPC Partai Demokrat Tarakan. Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Tarakan, Mudain, ST secara gambling mengatakan, seratus persen pihaknya telah mendukung penuh Isran Noor sebagai bakal calon Gubernur Kaltim mendatang.

Adapun alasan DPC Partai Demokrat Tarakan, diantaranya sosok Isran Noor merupakan pejabat Bupati di Indonesia yang memilki dedikasi politisi yang terbaik dari partai demokrat khususnya di Kaltim. “Sehingga apapun instruksi dari Rakerda Kaltim ini, maka seluruh DPC siap memberikan dukungan penuh kepada Isran Noor.  Kita yakin 100 persen, bahwa beliau akan menang,” kata Mudain. “Kita menargetkan dan meyakini diatas 30 persen suara untuk Isran Noor dari DPC Partai Demokrat Tarakan. Atau minimal 40 ribu suara bisa kita dapatkan,” sambung anggota DPRD Tarakan ini.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Isran Noor mengaku siap jika dukungan tersebut merupakan aspirasi  murni masyarakat Kaltim melalui DPC masing-masing yang telah disampaikan.

“Itu hak mereka. Tapi, saya tidak pernah meminta ataupun menginstruksikan walaupun saya sebagai Ketua untuk maju Pilgub 2013 nanti. Jadi, dukungan datang secara spontanitas dari mereka,” katanya. Menyinggung keingan DPC Partai Demokrat Samarinda, Bupati Kutim ini menanggapi dingin. “Saya tidak bisa memberikan pendapat seperti itu, karena politik itu berkembang dan berjalan dinamis,” pungkas Isran Noor. (KN1)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: