Oleh: kalutnews | 2 Agustus 2012

Masyarakat Dinilai Boros Pakai Air Bersih

TARAKAN – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tarakan, Agus Adnan mengungkapkan, pemakaian air bersih yang disalurkan kepada masyarakat dinilai masih boros.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, jumlah pemakaian air bersih masyarakat Tarakan rata-rata mencapai 30 meter per kubik per bulan. Bahkan lebih dari jumlah tersebut. Padahal, kata dia, untuk batas normal pemakaian air bersih setiap bulan hanya mencapai di bawah 20 meter kubik . Hal ini dianggap melebihi batas wajar dan hampir mendekati pemakaian seperti kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya.

“Masyarakat Tarakan pasti berpikiran kebutuhan air selalu, sebab di Tarakan tidak mengenal musim cuaca,” katanya. “Tapi hal itu tidak masalah buat kami,” cetus Agus Adnan menambahkan. Terkait pemborosan ari bersih, pihaknya menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM Tarakan untuk berhemat dalam mengkonsumsi air bersih.

“Agar embung (tempat tadah hujan) yang telah tersedia dapat menjadi cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” harap dia. (KN5)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: