Oleh: kalutnews | 4 Agustus 2012

Jadwal Popprov Kaltim Harus Segera Dipastikan

Ilustrasi suasana pembukaan Porprov

Kalutnews, TARAKAN – Belum adanya keterangan resmi Pemprov Kaltim tentang mundurnya pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) di Benua Etam dari 27 Agustus ke 15 Oktober, membuat persiapan sejumlah Cabor berantakan.

Ketua Umum Cabor Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Tarakan Widodo Dwi Santoso menjelaskan, Hingga kini pihaknya belum menerima surat resmi mundurnya jadwal Popprov Kaltim dari panitia.

“Saya berharap kepastian jadwal Popprov segera diputuskan karena hal ini sangat berpengaruh terhadap program persiapan Cabor” Kata Widodo Dwi Santoso, Kepada media ini, Sabtu (4/8/2012)

Jika kepastian jadwal sudah disahkan maka setiap Cabor dapat membuat tahapan latihan dengan baik. Apalagi pada puasa seluruh atlet tidak dapat berlatih secara maksimal.

Hal serupa juga dirasakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tarakan yang harus mempersiapkan atletnya untuk menghadapi berbagai event kejuaraan. Akibat belum adanya kejelasan jadwal Poprov sedkit banyak mengganggu agenda PBSI.

“Agenda kejuaraan PBSI tidak hanya Popprov saja, tahun ini ada berbagai open turnamen lain yang harus diikuti. Oleh karena itu kepastian jadwal setiap kegiatan sangat diperlukan untuk menyusun program pelatihan,” Keluh Sekertaris Umum PBSI Kota Tarakan Hasan Basri.

Wakil Sekertaris KONI Kota Tarakan ini mengungkapkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu Kejurprov Bulutangkis Kaltim juga dilaksanakan sekitar Oktober. “Kejurprov bulutangkis biasanya digelar Oktober atau Desember. Jika eventnya bersamaan maka pihaknya bisa mengambil keputusan event mana yang menjadi prioritas atletnya untuk diikuti,” Tegasnya. (KN 4)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: